Mengajari Balita Anda Warna Mereka Tanpa Mereka Sadari

 Saya selalu menatap kagum pada putra saya ketika dia mempelajari keterampilan baru. Pada usia dua setengah tahun dia sudah bisa menghitung sampai dua puluh, sebut saja ABC-nya, dan tahu sebagian besar warna dan bentuknya. Dia telah melakukan banyak hal ini untuk sementara waktu tetapi saya masih heran ketika saya mendengar hal-hal ini keluar dari mulutnya. Saya bertanya-tanya bagaimana dia menjadi begitu pintar, dia tidak duduk hari demi hari dan mempelajari barang-barang ini.

Kami bermain, dan kami bermain secara teratur. Saya telah menemukan bahwa itulah cara dia belajar dengan baik. Bermain dapat mengajari anak Anda banyak hal bukan hanya dasar-dasar seperti ABC dan satu, dua, tiga. Mereka belajar keterampilan motorik, keterampilan sosial, koordinasi mata-tangan serta membiarkan imajinasi mereka tumbuh. Selama sesi bermain ini Anda dapat mengajari anak Anda banyak hal tanpa mereka sadari, begitulah cara putra saya mempelajari Adult Coloring Pages Free Printable warnanya.

Jangan memecahkan kartu flash dulu, bahkan anak yang paling sabar pun akan menganggapnya membosankan. Anda ingin ini menjadi menyenangkan dan menarik bagi mereka. Ini adalah penemuan baru untuk balita, nikmatilah.

Anda bisa mengajari balita Anda warna melalui lagu. Anak mana yang tidak suka musik, kan? Saya telah melihat bahkan anak yang paling keras kepala dan keras kepala menolak untuk mengambil mainan sampai Anda mulai menyanyikan lagu bersih-bersih, kemudian itu menyenangkan dan dia langsung mengambilnya. Hal yang sama dapat dilakukan dengan warna. Pilih mainan favorit anak Anda, misalnya kereta api biru, dan saat Anda berdua duduk di lantai bermain mulailah bernyanyi "Biru, Biru keretanya biru, langitnya biru, biru adalah warna favorit saya." Saya berjanji setelah beberapa kali ini, anak Anda akan mengenali warna biru. Mengapa? Karena Anda membuatnya menyenangkan untuk dikenali, dia akan melihat bahwa Anda menamai mainan itu dengan warna tertentu. Ini akan menempel lebih lama daripada mencoba membuatnya melihatnya dan mengulangi berulang-ulang bahwa ini biru.

Buku berwarna selalu menjadi hal yang menyenangkan untuk dimainkan saat Anda dan anak Anda menghabiskan waktu bersama. Anda dapat berkomentar saat Anda mewarnai bersama tentang betapa cantiknya pilihan warnanya. Pastikan Anda memberi nama warna saat dia menggunakannya. Seperti lagu warna, dia akan mengingat warna lebih cepat dan lebih mudah dengan cara ini. Namun jangan kaget, jika setelah beberapa kali, dia menginstruksikan Anda tentang warna apa yang harus digunakan.

Sekarang, untuk memperkuat ajaran warna Anda, Anda bisa membawanya di jalan. Saat Anda keluar dan menjalankan tugas dengan si kecil, kemungkinan besar mereka bosan. Anda dapat menunjuk ke hal-hal saat Anda mengemudi, seperti "oh, lihat mobil hijau itu, atau ada balon merah!" Pastikan itu menyenangkan dan mengasyikkan bagi mereka. Setelah beberapa saat si kecil Anda akan menyuruh Anda untuk melihat. Anda juga dapat mengerjakan penguatan di rumah, dengan menunjukkan hal-hal di sekitar rumah atau menanyakan warna kemeja yang ingin ia kenakan. Anda mungkin mengetahui bahwa bahkan pada usia dua tahun anak Anda memiliki warna favorit. Anak saya berwarna merah dan biru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Jasa Pengiriman Uang dalam Bisnis E-commerce

Peran Vital Supplier Geotextile dalam Proyek Stabilisasi Tanah di Bandung

Cara Menemukan Layanan Perbaikan Komputer yang Dapat Diandalkan