Tips Ngecharge iPhone Yang Benar Menurut Pengalaman Pribadi

 Tips Ngecharge iPhone Yang Benar Menurut Pengalaman Pribadi


Siapa di antara kalian yang selamanya ngecharge iPhone hingga kapasitas 100%? Kalau tersedia yang sepert itu, silakan lihat kekuatan tahan battery health iPhone kalian. Sekarang, udah berapa % kapasitas maksimumnya? Kalau jadi turun dengan cepat, berarti tersedia kekeliruan selagi lakukan pengisian baterai pada iPhone kalian.


Tips Ngecharge iPhone Yang Benar

Ngecharge iPhone Yang Benar


Memang, gue privat selagi ini dambakan proses pengisian baterai iPhone yang cepat. Tetapi, apakah pakai charger fast charging adalah langkah yang benar? Menurut pengalaman gue pakai charger 18w, ternyata dapat memakan battery health iPhone lebih cepat. Kok mampu begitu? Mungkin langkah ngecharge iPhone gue yang salah service macbook jakarta .


Berikut ini beberapa tips ngecharge iPhone supaya kekuatan tahan baterai kalian lebih awet menurut pengalaman gue pribadi:


Gunakan Kepala Charger Original Saat Ngecharge

Pengalaman gue ketika pertama kali pakai iPhone 11, gue menanyakan kenapa ngecharge iPhone itu lumayan lama ya? Ternyata dengan kapasitas baterai 3.110 mAh pada iPhone gue, charger bawaannya cuma pakai kapasitas 5 watt saja.


Ada beberapa pilihan ketika kalian hendak mempercepat proses pengisian kekuatan iPhone lebih cepat. Salah satunya adalah dengan membeli charger iPhone 10 watt atau 18 watt. Pastikan, charger yang kalian pakai charger original, setidaknya udah mendapat sertifikasi MFI. 


Saran gue ketika hendak membeli charger, baik itu kepala charger atau kabel charger untuk iPhone kalian. Usahakan membeli yang 10 watt saja. Kenapa? Banyak pengguna yang mengeluhkan ketika pakai charger iPhone 18 watt dapat sebabkan battery health iPhone kalian cepat turun.


Hindari Penggunaan Wireless Charger / Power Bank jasa service macbook jakarta

Selain penggunakan charger original, gue juga selamanya menghindari pemanfaatan wireless charger ataupun power bank. Meskipun banyak yang menjual power bank untuk iPhone, gue serupa sekali tidak menggunakannya.


Mungkin ini udah menjadi kebiasaan gue selagi mempunyai smartphone, baik itu android ataupun iOs. Selalu pakai kabel bawaan dan tidak pernah lakukan pengisian kekuatan dengan aksesoris tambahan yang dijual secara formal layaknya wireless charger ini.


Lihat Persentase Baterai Sebelum Ngecharge

Setelah itu, jadi dari saat ini kalian mesti membiasakan diri ngecharger iPhone yang benar. Untuk proses pengisian daya, charge iPhone sebelum akan kadar baterai 20 persen. Jangan hingga lakukan pengisian dibawah itu, apalagi hingga 0 % baru kalian lakukan pengisian.


Ngecharge iPhone yang benar menurut gue selagi ini, lakukan pengisian bateri iPhone selagi presentase baterai tetap berada 25 % atau maksimal 30 persen. Setelah capai 85 persen, silakan kalian terlepas supaya battery health iPhone kalian selamanya terjaga.


Ubah Kebiasaan Saat Charge iPhone

Setelah memahami kapan mesti ngecharge iPhone kalian dengan benar, saat ini saatnya untuk membuat perubahan kebiasaan kalian. Ada beberapa hal yang mesti kalian ganti jadi selagi ini supaya kebugaran baterai kalian selamanya terjaga, diantaranya:


Kurangi ngecharge iPhone melalui port USB, baik itu dari computer ataupun MacBook kalian.

Hentikan kebiasan nge-charge di malam hari dan lebih baik men-charge sedikit demi sedikit sepanjang hari.

Hindai lakukan ngecharge iPhone selagi di dalam suasana panas. Lebih baik, diamkan sejenak supaya lebih maksimal. Kenapa? Karena, musuh baterai yang alami adalah panas itu sendiri.

Aktifkan mode pesawat dan jangan pakai iPhone selagi lakukan pengisian daya. Ini dapat sebabkan selagi pengisian lebih lama dan kebugaran baterai menjadi tidak cukup bagus.

Hindari Penggunaan Casing Saat Pengisian Daya

Terkahir, ngecharge iPhone yang benar menurut gue adalah dengan tidak memasang segala bentuk casing iPhone selagi pengisian daya. Entah itu kalian pakai hard case ataupun soft case. Karena, ini dapat mengundang panas yang berlebih dan tidak cukup bagus untuk battery health iPhone kalian.


Dari kelima langkah diatas, apakah tersedia yang tidak sama dengan kebiasanya ngecharge iPhone yang kalian lakukan? Beberapa langkah diatas adalah langkah ngecharge iPhone yang benar, setidaknya gue lakukan untuk selagi ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Jasa Pengiriman Uang dalam Bisnis E-commerce

Peran Vital Supplier Geotextile dalam Proyek Stabilisasi Tanah di Bandung

Cara Menemukan Layanan Perbaikan Komputer yang Dapat Diandalkan